Tips dan Inspirasi

Kamera Baru untuk Lebaran, Mengapa Tidak?

Anda tergoda dengan penampilan fisiknya pada pandangan pertama. Lalu Anda mencoba mengenalnya lebih dalam, berusaha menembus kemolekan penampilan luarnya.

Semakin dalam Anda mengenal, semakin terpikat Anda untuk menjadikannya jatuh ke tangan Anda.

Tenang dulu. Ini adalah travel blog yang serius. Saya tidak akan meracau soal roman atau urusan ranjang Anda di Guratan Kaki. Di sini, saya akan membahas sebuah kamera.

Sudah berapa lama Anda mengincar sebuah kamera baru? Saya sudah hampir satu tahun. Hingga kini, saya belum juga membelinya. Penuh pertimbangan.

picsart_05-31-12.36.42.jpg

Beberapa hal yang biasanya dijadikan pertimbangan untuk membeli kamera baru adalah spesifikasi kamera, tingkat kebutuhan, besar anggaran, dan prioritas pengeluaran.

Spesifikasi kamera tentu menjadi pertimbangan. Ada kamera yang menawarkan kecanggihan fitur, seperti wi-fiĀ , layar sentuh, dan LCD yang dapat diputar untuk kepuasan pengalaman memotret, namun tidak mengandalkanĀ kualitas foto yang mumpuni. Atau sebaliknya, ada kamera yang lebih mengandalkan sensor yang baik, tanpa menjual fitur lain seperti layar sentuh.

2017-03-28-09.23.43-1.jpg.jpg
Setiap kamera memiliki spesifikasi yang berbeda. Sesuaikan dengan kebutuhan dan besar anggaran Anda.

Ketika mendapat tambahan pendapatan, sering kali Anda lebih memilih untuk membeli tiket pesawat atau kamar hotel dibandingkan menabungnya untuk mengganti kamera Anda. Alasannya sederhana: kamera yang Anda miliki masih berfungsi baik. Anda belum terlalu membutuhkan sebuah kamera baru.

Tapi hey, selamat! Sesaat lagi perusahaan kesayangan Anda akan mengirim uang Tunjangan Hari Raya!

Tentu saja, Anda akan menggunakan uang THR ini bersama keluarga tersayang. Anda bisa menggunakannya untuk bersenang-senang dengan keluarga, membelikan baju baru untuk keponakan, atau berbagi kesenangan bersama anak-anak panti asuhan di kampung halaman orang tua Anda.

Tunggu dulu, saya sarankan Anda untuk tidak lupa menulis nama sendiri di daftar nama orang yang akan Anda beri hadiah Lebaran tahun ini. Jangan lupakan kamera yang fotonya sering Anda pandangi lewat layar gawai Anda.

Tahan diri Anda untuk langsung menghabiskan uang THR tahun ini. Setelah urusan dengan keluarga selesai, waktunya bagi Anda untuk menjemput kamera yang Anda idamkan!

CobaĀ cek harga kameraĀ yang Anda taksir, siapa tahu sudah turun, bukan?Ā Kebutuhan Anda mungkin beragam: mengganti kamera lama, melengkapi perlengkapan fotografi dengan sebuahĀ action camera, atau membelikan kamera sebagai hadiah Lebaran untuk orang lain.

1280531-01
Toko online dapat jadi tempat meriset spesifikasi danĀ kisaran harga kamera di pasaran.

Anda bisa mulai membandingkan harga kamera yang Anda incar di beberapa situs belanja onlineĀ atau situs resmi toko-toko kamera terkemuka,Ā lalu mulai merencanakan ke mana saja uang THR Anda akan bermuara.

Langsung membeli atau tidak, mengetahui kisaran hargaĀ kamera di pasaran sebaiknya dilakukan untuk dapat membandingkan harga termurah, atau membandingkan harga satu kamera dengan kamera lain. Selisih harga hingga di atas Rp100.000,00 adalah permasalahan serius, bukan?

Anda bayangkan, dengan selisih harga sebesar itu, Anda bisa mengurangi pengeluaran untuk melengkapi kebutuhan traveling lain setelah Lebaran. Sebut saja mengurangi pengeluaran Anda untuk tiket pesawat atau menggantiĀ sepatu traveling untuk priaĀ jika sepatu gunung Anda sudah usang. Anda tidak mau bepergian dengan sol sepatu menampar-nampar permukaan tanah, seperti yang saya lakukan pada perjalanan saya pertengahan Mei lalu. Anda tidak mau.

Bagi orang yang sulit konsisten menabung seperti saya, membelanjakan uang untukĀ suatu barang adalah lebih baik daripada mengendapkan uangĀ di rekening bank, lalu menguap perlahan tanpa jejak.

Bagaimana dengan Anda?

31 thoughts on “Kamera Baru untuk Lebaran, Mengapa Tidak?”

  1. Mauuuu ah punya kamera baru buat lebaran. Iyos beliin ya buat aku ya, Iyos. Nanti aku nulis di blog dan aku sebut namamu. Hahahhaa
    Mantap reviewnya. Beli kamera emang harus di tokoonline terpercaya seperti di Tokopedia ya šŸ™‚

    Like

  2. jadi mending ga beli baju baru dan printilan2 lainnya demi nambah modal untuk (nikah) eh beli barang yang sudah lama2 diidam2kan maksudnya, penginnya kontan belinya tapi kadang terpaksa nyicil sesuatu hahaha *curhat* tapi berdasar pengalaman mending nabung aja dulu sih…daripada berhutang

    Like

    1. Wihhh nabung buat nikah! Hahaha. Masnya gemar menabung sih. Aku susah buat konsisten nabung, Mas šŸ˜‚ Kayanya lebih efektif ngutang kalo mau beli apa gitu. Hehe.

      Like

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.