Kalender Acara Pariwisata 2017

Silakan cari-cari alasan untuk lebih banyak berlibur tahun ini! Hampir ada 100 festival yang bisa Anda pilih untuk kunjungi sepanjang tahun 2017.

Salah satu cara untuk memaksimalkan liburan adalah mengetahui kalender wisata suatu tempat. Apa pun tujuannya—berburu festival wisata atau justru menghindari tanggal-tanggal ramai—kalender wisata bisa saya manfaatkan sebagai inspirasi saya menentukan tempat tujuan dan waktu berlibur.

picsart_06-24-11.31.39.jpg
Acara Grebeg Solo yang digelar di Surakarta, Jawa Tengah.

Jika Anda ingin menikmati ketenangan dan kesyahduan dataran tinggi Dieng, mungkin sebaiknya Anda tidak datang ke sana saat Dieng Culture Festival digelar.

Namun jika Anda justru gemar mengikuti berbagai festival wisata Nusantara, berkunjung ke Dieng saat festival akbar tahunan ini digelar bisa jadi pilihan.

Untuk diketahui, ada setidaknya 98 festival wisata yang akan digelar di 34 provinsi sepanjang tahun 2017. Ini baru yang tercatat dan disebarkan oleh Kementerian Pariwisata. Agar masyarakat tahu, Kementerian Pariwisata pun merilis kalender agenda wisata yang akan digelar sepanjang tahun 2017.

Tunggu, jangan terburu-buru mengambil hari cuti. Saya sarankan Anda untuk menyelipkan hari cuti Anda di antara hari libur nasional dan hari ‘kejepit’ agar waktu liburan Anda semakin panjang.

Silakan miliki Kalender Event Pariwisata Nasional 2017 dari Kementerian Pariwisata  di sini.

Untuk melihat tanggal-tanggal libur tahun ini, silakan unduh kalender nasional 2017 di sini.

Selamat menyusun rencana liburan!