Daftar ‘Packing’ untuk Berlibur

31 comments

Berapa kali Anda menutup sleting tas atau koper Anda ketika berkemas? Sekali? Hebat! Saya bisa melakukannya lebih dari tiga kali. Selalu ada barang yang lupa saya masukkan ke dalam tas. Akhirnya, saya harus membuka tas saya lagi, memasukkan barang yang tertinggal, dan menutupnya kembali. Lalu saya ulangi lagi. Tuhan, berkati saya.

Beruntung, jika keteledoran saya berakhir sebelum saya meninggalkan rumah. Kurang beruntung, jika saya baru tersadar meninggalkan sesuatu di tengah perjalanan liburan. Saya pernah terpaksa membeli charger hand phone di Yogyakarta akibat keteledoran saya berkemas. Akhirnya, saya menebus kecerobohan ini dengan membuka dompet di sebuah toko perlengkapan elektronik.

Lupa membawa sikat gigi mungkin bukan masalah besar. Anda masih bisa meminjam sikat gigi teman Anda. Tidak, saya bercanda. Maksud saya, sikat gigi adalah barang yang cenderung sangat mudah dibeli dalam perjalanan Anda. Tapi, bagaimana jika barang yang tertinggal adalah KTP atau mungkin sleeping bag Anda ketika ingin melakukan pendakian?

Baca juga: Tas Anda aman dalam bagasi pesawat? Pastikan lagi! Klik di sini untuk mengantisipasi modus pembobolan tas dan trik melindungi barang Anda.

Tenang, saya sudah menyusun sebuah daftar barang yang biasanya menjadi barang wajib untuk dibawa ketika berlibur. Daftar ini akan membantu Anda merencanakan barang-barang yang akan Anda bawa dengan mengisi kolom # atau jumlah. Jika ada barang yang belum tercantum, Anda bisa memanfaatkan baris-baris kosong di kategori yang sesuai. Selanjutnya, Anda hanya perlu menandai kolom check list setelah barang-barang itu sudah siap untuk dibawa. Semoga kini berkemas tidak lagi membuat wajah Anda terlihat seperti ini:

ay54LMW_700b

Saya membagikan daftar ini untuk Anda. Klik di sini dan daftar di bawah segera menjadi milik Anda. Jangan lupakan teman-teman perjalanan Anda. Cetaklah daftar ini dan sebarkan kepada mereka. Pastikan, tidak ada yang Anda tinggalkan selain kisah cinta Anda yang (seharusnya) sudah berlalu.

Gurki - Travel Packing List

Oh, hampir lupa, saya juga punya cara sendiri untuk berkemas secara efisien, agar tidak banyak ruang terbuang percuma dalam tas saya. Klik di sini dan saya akan memberi tahu Anda caranya. Selamat berkemas!

Advertisements

31 comments on “Daftar ‘Packing’ untuk Berlibur”

    1. Iya. Handuk itu penting, tapi sering dilupain. Ga semua penginapan nyediain handuk sih ya, misalnya hostel. Alhasil, harus beli. Sampe numpuk di kost :’)

      Sama-sama, Kak Adel.

      Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s