Reddoorz Hegarmanah, Alternatif Hotel Murah dan Nyaman di Bandung

Apa yang bisa diberikan oleh sebuah kamar hotel dengan tarif kurang dari Rp150.000,00 di kota Bandung?

Advertisements
26 comments

Apa lagi yang Anda dambakan ketika Anda sudah terjaga selama 27 jam tanpa tidur? Kasur yang nyaman di tempat yang tenang, saya pikir.

Oke, pertanyaan di atas sebenarnya tidak akan saya arahkan ke sebuah pengandaian, melainkan ke sebuah pengalaman. Saya ingin mengulas pengalaman saya menginap di salah satu hotel Reddoorz di Bandung pada pekan ini.

Dari segenap kamar hotel Reddoorz yang muncul di layar gawai, saya sengaja memilih hotel yang terletak di daerah Hegarmanah. Untuk diketahui, Hegarmanah adalah salah kawasan permukiman yang menenangkan di Bandung. Sepi dan tenang karena tidak terletak di jalan raya atau menghubungkan jalan-jalan utama, lalu juga sejuk karena masih banyak pepohonan.

1340073-01
Reddooorz Hegarmanah, Jalan Kapten Tendean nomor 73, Bandung.

Awalnya, saya tidak berharap banyak selain lokasi yang memang menyenangkan. Jadi, ini adalah pengalaman kedua bagi saya bermalam di jaringan hotel Reddoorz di Bandung. Pengalaman pertamaโ€”saya menginap di Reddoorz di daerah Dago waktu ituโ€”tidak begitu menyenangkan. Kamar bernyamuk, tidak berjendela, dengan penerangan yang buruk.

1340066-01
Kursi-kursi rotan di depan kamar.

Pilihan saya tidak salah kali ini. Kamar hotel yang saya pesan kali ini sudah melampaui batas ekspektasi saya. Apa yang bisa diberikan oleh hotel dengan tarif di bawah Rp150.000,00 di Bandung? Inilah yang diberikan Reddoorz Hegarmanah untuk saya.

XIAOYI
Kamar Reddoorz dengan twin bed di lantai dua.

Saya tidak terlalu terkejut ketika melihat langsung kamar Reddoorz Hegarmanah. Sesuai dengan yang dijual di online travel agent tempat saya memesan kamar, kamar ini luas sekali. Kamar dengan twin bed yang saya pesan tidak membuat kamar menjadi sesak.

Ada sebuah meja kerja yang cukup panjang di ujung kamar dan meja kecil yang lebih rendah untuk menaruh tas dan sebagainya. Di hadapan kasur, ada sebuah TV berlayar besar, lebih besar dari ukuran TV yang biasanya dipasang di kamar-kamar hotel budget. Pengatur suhu ruangan juga disediakan dan berfungsi dengan baik.

1340025-01
Kamar lega dengan penerangan yang baik.

Kesan bersih dan luas kamar Reddoorz Hegarmanah semakin kuat dengan adanya jendela berukuran besar. Cahaya matahari berlimpah masuk melalui jendela dan pintu yang memenuhi salah satu sisi dinding kamar. Saya sarankan untuk meminta kamar di lantai atas seperti saya saat memesan kamar, jika Anda menyukai kamar yang terang.

Tidak ada yang spesial untuk kamar mandi Reddoorz Hegarmanah, sekedar memenuhi harapan. Kamar mandi bersih, ukurannya tidak terlalu sempit. Ada pula pemanas air yang bekerja dengan baik. Sabun dan sampo juga disediakan untuk tamu hotel.

XIAOYI
Kamar mandi bersih dengan shower yang berfungsi baik.

Sebagai standarisasi kualitas kamar hotel di jaringan Reddoorz, kamar yang saya tempati juga menyediakan amenities berupaย perlengkapan mandi. Sabun, sampo, sikat gigi dan pasta gigi, shower cap, dan sisirย yang disediakan di dalam kantung kain berwarna merah.

Saya pikir amenities ini akan disediakan di dalam kantong berbahan pelastik, seperti yang saya dapatkan ketika pertama kali menginap di Reddoorz. Wadah perlengkapan mandi berbahan pelastik lebih baik sebenarnya, tidak menyerap air.

1340026-01
Kantong kecil berbahan kain untuk menyimpan amenities Reddoorz.

Sayang, saya lupa memeriksa ketersediaan dan kekuatan jaringan internet di dalam kamar. Meski demikian, online travel agent yang saya gunakan mencantumkan WiFi sebagai salah satu fasilitas yang bisa saya gunakan.

Salah satu kekurangan yang saya alami ketika menginap di sini adalah ketidaktersediaan ‘colokan’ listrik di meja kerja. Padahal dengan meja kerja sebesar itu, saya pikir seharusnya pihak hotel sudah mengantisipasi kebutuhan tamu untuk bekerja dengan laptop.

1340069-01
Rating Reddoorz Hegarmanah di Booking.com.

Secara keseluruhan, saya sangat puas menginap di Reddoorz Hegarmanah. Saya menyarankan Anda untuk menginap di sini jika Anda ingin bermalam di kamar yang luas dan bersih, di lokasi yang tenang dan tidak terlalu jauh dari Jalan Setiabudi atau jalan Cihampelas. Selamat berlibur!

PicsArt_08-28-09.41.32-01
Cara memanfaatkan twin bed agar tidak percuma ketika berlibur sendirian: menggandakan diri.

26 comments on “Reddoorz Hegarmanah, Alternatif Hotel Murah dan Nyaman di Bandung”

  1. Baaanggg, makasih banget buat sarannya. Long weekend ini pengen staycation di daerah Hegarmanah atau Ciumbuleuit yang tenang, dan RedDoorz ini cukup oke. Kamarnya nyaman, ada sirkulasi udara dan cahaya alami, dan meja kerja yang mumpuni.

    Liked by 1 person

    1. Emang udah cita-cita juga punya rumah di Hegarmanah/Ciumbuleuit atas… *mimpi jangan nanggung* ๐Ÿ˜‚

      Di sana ada Airy dan Reddoorz kok. Tinggal pilih yg tersedia. Hehe.. Sama-sama.

      Liked by 1 person

  2. Ini informatif banget! Saya suka bingung kalo di Bandung mau nginep dimana, mengingat hotel-hotel di Bandung rata-rata di atas 250.000 saat weekend.

    Btw ada twin bed berarti harus membelah diri gitu ya ๐Ÿ˜‚

    Like

    1. Hotel-hotel di jaringan Reddoorz atau AiryRoom biasanya jadi pilihan sih kalo lagi males nginep di hostel. Hostel juga sebenarnya ga sedikit di Bandung. Mungkin bisa jadi pilihan. Hehe.

      Like

    1. Di depan RS Mata Cicendo, Kak Bart. Udah pernah mungkin? Tempat makannya tetanggaan sama bak pembuangan sampah. Tp orang kaya ga peduli gitu sama bak sampah di sana, lahap sarapan ๐Ÿ˜„

      Liked by 1 person

    2. Oalaaaah, ini yang kemarin dirimu cerita (di twitter kalau gak salah), tentang kelezatan sambal kacang yang mengalahkan tempat pembuangan sampah ๐Ÿ˜€

      Belum belum, aku belum coba. Aku catat dulu deh, buat alternatif kalau ke Bandung lagi ๐Ÿ˜€

      Liked by 1 person

    3. Iyak! Hahahaha ๐Ÿ˜‚ Dulu waktu kecil suka dibungkusin itu ke rumah sama orang tua.

      Tambahin note kecil di catatannya: kalau mau ambil sambel, dikit dulu aja. Pedes banget! ๐Ÿ˜‚

      Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s